top of page
  • hexanasemestaid

GCLSI Pasok Modul Surya Berkapasitas 64 MW untuk Dua Pembangkit Listrik PV Berskala Besar di Jepang


GCL System Integration ("GCLSI" atau "Perusahaan"), penyedia sistem energi yang terkemuka di dunia, terpadu, dan terintegrasi, telah menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan konstruksi untuk proyek energi surya yang terkemuka di Jepang. Kerja sama ini terjalin untuk membangun dua unit pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berskala besar di Jepang. Kedua PLTS tengah dibangun, dan diperkirakan tersambung ke jaringan listrik pada awal 2022. Kedua proyek berhasil mendapat dukungan MUFG Bank, Mizuho Bank, SMBC Group, dan beberapa bank lokal lain.


PLTS pertama berkapasitas 37 MW, terletak di Kochi, dan berdiri di atas lahan sekitar 28 hektar. Proyek ini dirancang untuk memasok listrik sebesar 45.000 MWh setiap tahun. Jika telah rampung, proyek tersebut menjadi PLTS terbesar kedua di Jepang yang didukung modul cast-mono inovatif buatan GCLSI.


PLTS kedua berkapasitas 27 MW di wilayah Kanto, dan berdiri di atas lahan sekitar 24 hektar. Ketika menjelaskan proyek ini, Riki Li, Country Manager, GCL, Jepang, berkata, "Memperoleh izin perencanaan adalah tantangan terbesar yang dihadapi dalam proyek tersebut." Setelah tahap pengembangan selama tiga tahun, proyek ini mulai dibangun. PLTS ini akan menghasilkan listrik sebesar 29.000 MWh per tahun.


Jepang telah berupaya untuk mengembangkan energi surya, serta mengubah kebijakannya menuju energi terbarukan setelah tragedi pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi terjadi pada 2011. Menurut laporan Institute for Sustainable Energy Policies (ISEP), kapasitas PV terpasang di Jepang telah meningkat sebesar 5,7 GW, dan kini telah mendekati 54 GW pada akhir 2019. Pada tahun ini, industri energi surya diproyeksikan menambah kapasitas baru sebesar 7 GW.


GCL merintis bisnis silikon di Jepang pada 2010, dan memperluas bisnisnya hingga merambah pengembangan proyek energi surya pada 2014, dan menjual modul surya pada 2017. GCL Jepang saat ini menggarap berbagai proyek energi surya dengan kapasitas 58 MW. GCL merupakan penyedia sistem energi bersih yang terintegrasi, didukung fasilitas produksi internal yang piawai, dan mampu membuat berbagai produk PV bermutu tinggi dengan rasio kinerja/harga yang baik.


GCL bertekad untuk menyediakan berbagai produk dengan nilai terbaik per watt bagi para pelanggan. Tim GCL Jepang selalu mencari berbagai peluang untuk mengembangkan proyek-proyek energi surya bersama mitra-mitra, serta berkontribusi terhadap target netralitas kabon Jepang pada 2050.


PT. Hexana Semesta sebagai Agen Tunggal Eksklusif untuk GCL System Integration Technology di Indonesia yang menjual varian tipe Panel Surya yang dapat memenuhi kebutuhan anda untuk beralih ke tenaga surya demi menghemat biaya tagihan listrik anda. Untuk melihat informasi selengkapnya mengenai segala manfaat dan keuntungan menggunakan panel surya yang kami jual, anda bisa mengunjungi website kami dengan cara klik tombol dibawah ini.





source : https://id.prnasia.com/story/52830-5.shtml

12 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page