top of page
  • hexanasemestaid

Mengenal Galvanis dan galvalum

Updated: Feb 2, 2023



Bermacam kelebihan ditambahkan pada baja ringan sehingga material ini menjadi pilihan penting untuk menggantikan peran kayu yang semakin langka dan harganya kian tinggi. Kelebihan yang dimilikinya mendukung kekeuatannya, yaitu tipis namun kuat, desain yang aman, dan sistem yang terintegrasi. Jika orang ingin memakai baja ringan, biasanya produsen atau penjualnya akan menyebut-nyebut istilah galvanis dan galvalum. Ini adalah sebutan untuk membedakan jenis coating yang ada pada baja ringan.


Galvalum merupakan sebutan untuk pelapis yang mengandung aluminium dan zinc atau sering juga disebut zincalume. Sedangkan galvanis menggunakan lapisan zinc. “Standar Internasional” mensyaratkan Alumunium Zinc minimal AZ150/AZ15, sedangkan galvanis minimal Z180/ Z18. Sebagai contoh, Gigasteel yang menggunakan lapisan anti karat Galvanise Z220. Lapisan inilah yang membuat bahan rangka atap menjadi tahan karat. Lapisan ini juga untuk melindungi baja dari kelembapan dan air garam, serta untuk melindunginya dari mortar (semen basah) yang biasanya diaplikasikan juga pada saat memasang rangka.


Sedikit penjelasan tentang galvanis dan galvanum apakah kamu tertarik untuk menggunakan galvanis atau galvalum? Oleh karena itu, kami PT Hexana Semesta sebagai Exclusive Sole Agent di Indonesia untuk EMG Automation GmbH Germany akan membantu anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk info lebih lanjut Produk-Produk EMG bisa menghubungi kami dengan mengklik tombol dibawah ini:




Source: https://idea.grid.id/read/092380579/galvanis-atau-galvalum-2-istilah-pada-baja-ringan-ini-artinya?page=all

10 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page