top of page
  • hexanasemestaid

Mengenal Lebih Dekat Pyrometer Optris: Alat Pengukur Suhu Inframerah yang Handal

Dalam berbagai industri, pengukuran suhu yang akurat dan dapat diandalkan sangat penting. Salah satu perangkat yang sering digunakan untuk tujuan ini adalah pyrometer, atau yang dikenal juga sebagai termometer inframerah. Optris, perusahaan yang terkemuka dalam solusi termal non-kontak, menawarkan serangkaian pyrometer yang inovatif dan handal. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pyrometer Optris dan manfaatnya dalam berbagai aplikasi.


Optris CT LT:

Optris CT LT adalah model pyrometer Optris yang ekonomis namun tetap memberikan performa yang baik. Pyrometer ini dirancang untuk pengukuran suhu yang cepat dengan akurasi tinggi. Dengan waktu respon yang sangat singkat dan kecepatan pembaruan hingga 150 Hz, Optris CT LT sangat cocok untuk aplikasi di mana respons waktu yang cepat diperlukan, seperti dalam industri otomotif, elektronik, atau produksi plastik.


Optris CT P3:

Optris CT P3 adalah pyrometer Optris yang menawarkan akurasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan model-model lainnya. Pyrometer ini dilengkapi dengan fitur pemaduan sinar laser ganda untuk memastikan pengukuran yang tepat dan presisi tinggi. Optris CT P3 dapat digunakan dalam berbagai aplikasi yang membutuhkan pengukuran suhu yang sangat akurat, termasuk dalam pengujian laboratorium, penelitian, dan aplikasi industri yang kritis.


Optris CT P7:

Optris CT P7 adalah pyrometer Optris yang memiliki akurasi tertinggi dan dirancang khusus untuk aplikasi yang memerlukan pengukuran suhu yang sangat presisi. Pyrometer ini menggunakan teknologi pemaduan sinar laser ganda yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti penyesuaian emisivitas dan penunjukan target. Optris CT P7 ideal digunakan dalam aplikasi seperti pengolahan makanan, industri farmasi, dan produksi semikonduktor.


Manfaat Pyrometer Optris:


Pengukuran Non-Kontak: Pyrometer Optris memungkinkan pengukuran suhu yang tidak memerlukan kontak langsung dengan objek, sehingga menjaga integritas objek yang diukur dan mengurangi risiko kontaminasi atau kerusakan.


Akurasi Tinggi: Pyrometer Optris menawarkan tingkat akurasi yang tinggi dalam pengukuran suhu, memastikan hasil yang andal dan konsisten.


Kecepatan Respon: Pyrometer Optris, terutama model-model dengan kecepatan tinggi seperti Optris CT LT, menawarkan waktu respon yang sangat singkat, memungkinkan pengukuran suhu yang cepat dalam situasi yang dinamis.


Ketersediaan Fitur Tambahan: Beberapa model pyrometer Optris dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti pemaduan sinar laser ganda, penyesuaian emisivitas, atau penunjukan target, yang memperluas kemampuan pengukuran dan meningkatkan akurasi.


Kesimpulan:

Pyrometer Optris merupakan alat pengukur suhu inframerah yang handal dan inovatif. Dengan berbagai model yang ditawarkan, seperti Optris CT LT, Optris CT P3, dan Optris CT P7, Optris dapat memenuhi kebutuhan pengukuran suhu yang berbeda dalam berbagai aplikasi industri. Dengan pengukuran non-kontak, akurasi tinggi, kecepatan respon, dan fitur-fitur tambahan yang tersedia, pyrometer Optris menjadi solusi yang andal dalam mengukur suhu dengan akurat dan efisien.




9 views0 comments
bottom of page