• hexanasemestaid

Serba Serbi Galvanum



Galvanum sendiri kerap disebut sebagai baja ringan, galvalum diproduksi menggunakan berbagai macam bahan seperti aluminium, silikon, zincalume dan zinc. Alhasil, galvalum memiliki bobot yang sangat ringan untuk memudahkan proses instalasi serta memiliki banyak kelebihan ketimbang jenis material lain karena dapat digunakan dalam waktu yang lama.


Pengaplikasian Galvanum

Galvalum digunakan pada berbagai elemen bangunan di luar ruangan karena dinilai lebih awet ketimbang kayu, di mana pelapukan lebih mudah terjadi. Pada umumnya galvalum diaplikasikan sebagai material pelapis pada permukaan kubah masjid, struktur dinding, atap, pagar hingga rangka kanopi.


Awet dan Tahan Lama

Seperti disebutkan di atas, kandungan bahan pada galvalum membuat material ini tahan terhadap korosi dan karat. Tentu saja, hal ini membuatmu bisa melakukan penghematan karena penggunaan galvalum bisa tahan lama meskipun hunianmu berlokasi di daerah lembab atau daerah dengan curah hujan yang tinggi. Selain itu, galvalum juga lebih tahan terhadap rayap dan perubahan cuaca sehingga penggunannya untuk konstruksi bangunan tergolong awet.

Dapat di warnai secara Mudah


Dari segi estetika, tampilan seng galvalum mungkin kurang menarik bagi sebagian orang. Namun, kamu tetap bisa memaksimalkan penampilan dari seng galvalum melalui proses pengecatan dengan warna yang kamu suka. Menariknya, seng galvalum memiliki daya rekat yang sangat kuat sehingga dapat dilapisi dengan berbagai jenis cat sehingga menghasilkan tampilan menarik. Bahkan, cat yang kamu aplikasikan pada seng galvalum juga tidak mudah terkelupas meskipun terekspos sinar matahari secara terus-menerus.


Tahan terhadap perubahan suhu

Kelebihan lain dari galvalum adalah daya tahan terhadap panas hingga 300 derajat celcius sehingga mampu meredam penyebaran api saat terjadi kebakaran. Bahkan, seng galvalum juga dapat bertahan pada suhu rendah sehingga membuat hunianmu bebas bocor saat diaplikasikan sebagai atap.


Berbobot Ringan

Jika dibandingkan dengan kayu ataupun material besi lainnya, galvalum memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga dapat mempercepat proses pemasangan serta meningkatkan keselamatan kerja saat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan, saat ini terdapat banyak pabrikan yang membuat aneka ukuran rangka ataupun atap sehingga dapat mempercepat proses instalasi.


Dapat menghemat pengeluaran

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh galvalum adalah harganya yang jauh lebih murah ketimbang material kayu, besi ataupun baja berat. Alhasil, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk pembangunan dan mengalokasikan dana untuk keperluan lainnya.


Melalui serba-serbi dari seng galvalum di atas, diharapkan kamu bisa memilih material terbaik yang akan digunakan dalam proses pembangunan. Lantas, apakah kamu tertarik untuk menggunakan galvalum? Oleh karena itu, kami PT Hexana Semesta sebagai Exclusive Sole Agent di Indonesia untuk EMG Automation GmbH Germany akan membantu anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk info lebih lanjut Produk-Produk EMG bisa menghubungi kami dengan mengklik tombol dibawah ini:




4 views0 comments

Recent Posts

See All