• hexanasemestaid

Mengapa Thermal Imaging Sangat Penting untuk Mendeteksi Kerusakan oleh Kelembaban



Dengan berkembangnya kekhawatiran tentang kerusakan cetakan dan masalah kesehatan yang saling berhubungan teknisi menjadi semakin waspada dalam memeriksa daerah kelembaban dalam batas-batas selubung bangunan. Cuaca terkait kerusakan dan banjir, dan pertumbuhan jamur, juga telah meningkatkan kebutuhan untuk alat-alat yang dapat memfasilitasi penyelidikan kelembaban cepat dan akurat.


Ada sejumlah tempat dimana uap air dapat terakumulasi yang sering diabaikan dalam proses pemeriksaan, atau memerlukan kerusakan parah pada properti untuk menemukannya. Itulah mengapa banyak yang beralih ke thermal imaging sebagai bagian dari mereka regimen bangunan inspeksi. Menggunakan kamera inframerah (atau thermal imager) untuk mendeteksi kelembaban dan kerusakan bangunan adalah praktek yang relatif baru tapi berkembang pesat dalam ranah inspeksi dan keamanan. Di masa lalu, teknologi inframerah telah berhasil digunakan untuk mendeteksi kegagalan atap serta dalam industri restorasi api dan air. Ketika kamera inframerah menjadi lebih banyak tersedia dan terjangkau, diperkenalkanlah alat tersebut kedalam metode yang sering disebut sebagai Investigasi Forensik Bangunan (Building Forensic Investigation).


Dengan teknologi yang tersedia saat ini, kontraktor bangunan industri dapat menggabungkan thermal imaging dengan kemampuan inspeksi bangunan mereka untuk membuat penilaian yang lebih detail dan tepat. Banyak operator asuransi bangunan yang sekarang telah menerima penggunaan thermal imaging untuk mengidentifikasi kelembaban pada dinding interior. Dengan gambar termal, mereka dapat mendeteksi kerusakan air, mengurangi kondisi tak terduga dan kemudian meminta penanggulangan lebih lanjut. Sebuah termal imager dapat menunjukkan keberadaan air di bawah permukaan karena sifat seperti kapasitansi panas yang merupakan metode pilihan ketika mencari kegagalan di atap lereng datar atau rendah. Efek Pendinginan evaporatif biasanya indikator yang paling kuat ketika kelembaban masuk kebagian kancing, isolasi dan komponen dinding interior lainnya. Berikut adalah beberapa dasar yang harus Anda ketahui tentang proses inspeksi thermal imaging dan praktik terbaik bagi siapa pun tertarik untuk menambahkan thermal imaging dalam jasa pelayanan mereka.


Mengandalkan pengalaman pembangunan industri

Bahkan ketika Anda menentukan bidang yang menjadi perhatian, tidak ada salahnya untuk berbicara dengan para ahli. Anomali diselubung (envelope) gedung mungkin muncul cukup mudah, tetapi jika Anda tidak memiliki pengalaman konstruksi, pertimbangkan bekerja sama dengan ahli konstruksi untuk membantu menginterpretasikan hasilnya. Hindari mengatakan terlalu banyak hal ditempat sampai Anda memverifikasi setiap lokasi. Simpan komentar untuk laporan, karena setiap komentar yang diucapkan dengan mudah dapat disalahartikan oleh orang awam atau pemilik rumah, sehingga menjadi masalah dikemudian hari. Terakhir, jangan lupa untuk meninggalkan kediaman dalam kondisi yang sama atau lebih baik. Ketika ketertarikkan dalam termal imaging untuk mendeteksi kerusakan kelembaban meningkat, sekarang adalah waktunya teknisi untuk mempercepat perkembangan teknologi dan penggunaannya dalam pendeteksian. Ini tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk memperluas jangkauan usaha Anda kepada pelanggan, tapi juga akan membantu untuk meminimalkan kerusakan properti yang sudah ada dan menghemat waktu dengan hasil yang lebih baik untuk menunjukkannya.


Untuk mempermudah dalam menggunakan inframerah, PT. Hexana Semesta menjual Infrared Camera dengan Brand OPTRIS yang lengkap dan berkualitas dengan varian merk, dan type yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk melihat bermacam Infrared Camera, anda bisa mengunjungi website kami dengan cara klik tombol dibawah ini.




3 views0 comments

Recent Posts

See All