top of page
  • hexanasemestaid

Conventional,Topcon,sea-floating Module


Panel surya GCL adalah salah satu produsen panel surya ternama di dunia yang telah mengembangkan beberapa jenis panel surya yang berbeda, termasuk panel conventional module, topcon module, dan sea floating module. Berikut ini adalah penjelasan mengenai perbedaan antara ketiga jenis panel surya GCL tersebut.


Panel Conventional Module

Panel Conventional Module GCL adalah jenis panel surya yang paling umum dan banyak digunakan. Panel ini terdiri dari sel surya yang dipasang di atas bahan substrat yang terbuat dari kaca atau plastik, dan dilindungi oleh bingkai aluminium. Panel ini tergolong mudah dipasang dan memiliki biaya produksi yang relatif murah.

Panel Conventional Module GCL memiliki efisiensi standar yang cukup baik, namun tidak sebaik Topcon Module GCL. Panel ini memiliki masa pakai yang cukup lama dan dapat bertahan selama 25 tahun atau lebih. Panel ini cocok untuk penggunaan di darat pada permukaan yang datar atau miring.


Topcon Module

Topcon Module GCL adalah jenis panel surya yang memiliki teknologi tinggi dan lebih efisien dibandingkan dengan panel Conventional Module GCL. Topcon Module GCL menggunakan sel surya dengan lapisan tipis yang lebih efisien dalam menangkap energi dari cahaya matahari, sehingga mampu menghasilkan energi yang lebih banyak.

Topcon Module GCL memiliki efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan panel Conventional Module GCL, yaitu sekitar 21,2% hingga 22,5%. Panel ini juga lebih ringan dan mudah dipasang pada permukaan atap yang tidak rata. Kelemahan dari Topcon Module GCL adalah biaya produksinya yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan panel Conventional Module GCL.


Sea Floating Module

Sea Floating Module GCL adalah jenis panel surya yang dirancang khusus untuk digunakan di atas air, seperti di laut atau danau. Panel ini terdiri dari sel surya yang dilindungi oleh material yang tahan air dan terapung di atas permukaan air. Panel ini dapat menghasilkan energi yang lebih banyak karena terkena sinar matahari yang lebih banyak dan selalu berada di atas air yang lebih dingin.

Sea Floating Module GCL memiliki kelebihan dalam hal keamanan, kehandalan, dan efisiensi energi. Panel ini tahan terhadap korosi dan suhu yang tinggi, sehingga cocok digunakan di lingkungan yang keras. Panel ini juga sangat efisien dalam menghasilkan energi, dengan efisiensi mencapai 19,2% hingga 21,2%.


Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa masing-masing jenis panel surya GCL memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda. Pemilihan jenis panel surya yang tepat harus mempertimbangkan kondisi lingkungan, biaya produksi, dan efisiensi energi yang diinginkan. Panel surya GCL dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan energi Anda dengan berbagai jenis panel surya yang mereka tawarkan.


PT. Hexana Semesta sebagai Agen Tunggal Eksklusif untuk GCL System Integration Technology di Indonesia yang menjual varian tipe Panel Surya yang dapat memenuhi kebutuhan anda untuk beralih ke tenaga surya demi menghemat biaya tagihan listrik anda. Untuk melihat informasi selengkapnya mengenai segala manfaat dan keuntungan menggunakan panel surya yang kami jual, anda bisa mengunjungi website kami dengan cara klik tombol dibawah ini.




Source:

"GCL System Integration Technology Co Ltd (002506.SZ)." Reuters. https://www.reuters.com/companies/002506.SZ (diakses pada tanggal 3 Mei 2023). "GCL System Integration Technology Co., Ltd." GCL System Integration Technology Co., Ltd. http://www.gclsi.com/en/index.html (diakses pada tanggal 3 Mei 2023). "Conventional Solar Panels vs. Thin Film Panels: Which is Best?" Solar.com. https://www.solar.com/learn/conventional-solar-panels-vs-thin-film-panels-which-is-best/ (diakses pada tanggal 3 Mei 2023). "Topcon Solar Cells." Solar Mango. https://www.solarmango.com/ask/2014/02/04/topcon-solar-cells (diakses pada tanggal 3 Mei 2023). "Floating Solar Panels: Advantages and Disadvantages." EnergySage. https://www.energysage.com/solar/101/floating-solar-panels-advantages-and-disadvantages/ (diakses pada tanggal 3 Mei 2023).

7 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page