top of page
  • hexanasemestaid

EMG BRAKEMATIC®


Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan sistem rem canggih yang memberikan peningkatan keamanan, efisiensi, dan kontrol dalam kendaraan semakin meningkat. Sistem rem elektrohidrolik telah muncul sebagai solusi yang menjanjikan, menggabungkan manfaat sistem hidrolik dengan kontrol elektronik. Salah satu contoh sistem tersebut adalah BRAKEMATIC®, yang mengintegrasikan kontrol elektromiografi (EMG) untuk meningkatkan kinerjanya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan konsep kontrol EMG dan aplikasinya dalam sistem rem elektrohidrolik menggunakan BRAKEMATIC® sebagai contoh.


Pemahaman Kontrol EMG

Elektromiografi (EMG) adalah teknik yang digunakan untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik yang dihasilkan oleh otot rangka. Dengan menangkap sinyal listrik ini, teknologi EMG memungkinkan pendeteksian dan analisis kontraksi dan gerakan otot. Dalam konteks sistem rem, kontrol EMG menggunakan sinyal-sinyal otot ini untuk menginterpretasikan niat pengemudi dan memberikan gaya pengereman yang sesuai.


Integrasi Kontrol EMG dalam BRAKEMATIC®

Sistem BRAKEMATIC® menggabungkan penggerakan hidrolik dengan kontrol elektronik dan mengintegrasikan teknologi EMG untuk meningkatkan kinerja pengereman. Berikut adalah cara kerjanya:


Perolehan Sinyal EMG: Elektroda permukaan ditempatkan secara strategis pada anggota tubuh pengemudi (biasanya otot kaki atau kaki) untuk menangkap aktivitas listrik yang dihasilkan selama kontraksi otot.


Pengolahan Sinyal: Sinyal-sinyal EMG yang diperoleh diproses menggunakan algoritma canggih untuk menyaring noise dan mengekstraksi informasi relevan terkait dengan perintah pengereman. Langkah pengolahan ini penting untuk memastikan interpretasi niat pengemudi yang akurat dan dapat diandalkan.


Pengenalan Niat: Sinyal-sinyal EMG yang telah diproses dianalisis untuk mengidentifikasi tindakan pengereman yang dimaksudkan oleh pengemudi. Pola aktivasi otot yang berbeda sesuai dengan perintah pengereman tertentu, seperti pengereman ringan, pengereman sedang, atau pengereman darurat.


Pengereman: Berdasarkan niat yang dikenali, unit kontrol elektronik (ECU) dari sistem BRAKEMATIC® menyesuaikan tekanan hidrolik pada kaliper atau silinder rem. Modulasi tekanan hidrolik ini menghasilkan gaya pengereman yang sesuai yang diterapkan pada roda kendaraan.


Manfaat Kontrol EMG dalam BRAKEMATIC®

Respons yang Ditingkatkan: Kontrol EMG memungkinkan penggerakan rem yang lebih cepat dan lebih presisi dengan langsung menginterpretasikan sinyal-sinyal otot pengemudi. Hal ini meningkatkan respons sistem terhadap perintah pengemudi dan meningkatkan kontrol kendaraan secara keseluruhan.


Profil Pengereman yang Disesuaikan: Pengemudi yang berbeda memiliki preferensi dan gaya pengereman yang bervariasi. Kontrol EMG memungkinkan profil pengereman yang dipersonalisasi dengan menyesuaikan gaya pengereman sesuai dengan karakteristik dan preferensi pengemudi individu.


Keamanan dan Efisiensi: Kemampuan untuk menginterpretasikan niat pengemudi secara akurat meningkatkan keamanan dengan memberikan gaya pengereman yang optimal dalam berbagai situasi. Kontrol EMG juga berkontribusi pada peningkatan efisiensi dengan mengurangi gaya pengereman yang tidak perlu dan mengurangi pemborosan energi.


Integrasi dengan Sistem Bantuan Pengemudi: Kontrol EMG dapat diintegrasikan dengan sistem bantuan pengemudi canggih lainnya (ADAS), seperti penghindaran tabrakan atau kontrol kecepatan adaptif, untuk menciptakan paket keselamatan yang komprehensif yang berinteraksi dengan perintah pengereman pengemudi secara mulus.


Kesimpulan

Integrasi kontrol EMG dalam sistem rem elektrohidrolik, seperti BRAKEMATIC®, merupakan kemajuan signifikan dalam teknologi pengereman otomotif. Dengan memanfaatkan sinyal listrik yang dihasilkan oleh otot pengemudi, kontrol EMG memungkinkan interpretasi yang presisi terhadap niat pengereman pengemudi, yang menghasilkan peningkatan keamanan, responsivitas, dan efisiensi secara keseluruhan. Seiring industri otomotif terus memprioritaskan keselamatan dan performa, kita dapat mengharapkan pengembangan dan penyempurnaan lebih lanjut dalam teknologi kontrol EMG, yang akan mengarah pada sistem pengereman yang lebih canggih di masa depan.

Source: https://www.emg.elexis.group/sicherheitskomponenten-fuer-schwerlastlogistik-eldror-elhyr/steuerungen-brakematicr



11 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page