top of page
  • hexanasemestaid

EMG eMASS



Dalam industri pelapisan, menjaga kestabilan pita selama proses produksi adalah hal yang penting untuk mencapai hasil pelapisan yang berkualitas tinggi. Fluktuasi atau ketidakstabilan pita dapat mengakibatkan cacat pada pelapisan, penurunan efisiensi produksi, dan kerugian ekonomi. Untuk mengatasi tantangan ini, teknologi Elektromagnetik Strip Stabilization (EMG eMASS) telah dikembangkan sebagai solusi inovatif. Artikel ini akan menjelaskan definisi, prinsip kerja, dan manfaat dari EMG eMASS dalam proses pelapisan.


Definisi EMG eMASS:

EMG eMASS merupakan singkatan dari Electro Magnetic Strip Stabilization (Stabilisasi Pita Elektromagnetik). Ini adalah teknologi yang digunakan dalam industri pelapisan untuk menjaga kestabilan pita selama proses pelapisan. Melalui penggunaan medan elektromagnetik, EMG eMASS memberikan kekuatan yang diperlukan untuk menstabilkan pita saat bergerak.


Prinsip Kerja EMG eMASS:

EMG eMASS beroperasi dengan menggunakan prinsip elektromagnetik. Sistem ini terdiri dari beberapa modul elektromagnetik yang dipasang di sepanjang jalur pita pada mesin pelapis. Setiap modul elektromagnetik terdiri dari kumparan kawat yang menghasilkan medan elektromagnetik saat arus listrik mengalir melaluinya. Medan elektromagnetik yang dihasilkan berinteraksi dengan medan magnet yang terinduksi dalam pita baja yang bergerak, menghasilkan gaya tarik elektromagnetik yang menstabilkan pita.


Manfaat EMG eMASS:

Kestabilan Pita yang Meningkat: Teknologi EMG eMASS memberikan kestabilan yang tinggi pada pita selama proses pelapisan. Dengan mengurangi fluktuasi dan getaran pada pita, teknologi ini membantu menghindari cacat pada pelapisan dan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.


Peningkatan Efisiensi Produksi: Dengan memastikan kestabilan pita, EMG eMASS memungkinkan mesin pelapis untuk beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi. Hal ini menghasilkan peningkatan efisiensi produksi dan output yang lebih besar dalam periode waktu yang sama.


Pengurangan Limbah dan Biaya: Stabilisasi pita yang baik dengan EMG eMASS membantu mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan selama proses pelapisan. Dengan menghindari cacat dan produk yang tidak sesuai, biaya pemrosesan dan limbah dapat dikurangi secara signifikan.


PT. Hexana Semesta merupakan Exclusive Sole Agent dari EMG-Electro Mechanic GmbH Germany di Indonesia yang menawarkan produk di atas. Jika ingin mengetahui lebih lanjut untuk produk-produk EMG Automation GmbH bisa menghubungi kami dengan mengklik tombol dibawah ini:



Sumber:

EMG Automation GmbH. (n.d.). EMG eMASS - The Principle. Diakses pada 24 Mei 2023, dari https://www.emg-automation.com/en/products/strip-guiding-and-stabilization/emg-emass/

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page