top of page
  • hexanasemestaid

EMG-Vivaldi



Dalam operasi tungku industri, pemantauan dan pengendalian yang akurat terhadap posisi pusat sabuk sangat penting untuk menjaga proses yang efisien dan handal. EMG-Vivaldi® adalah sistem yang menggunakan prinsip antena Vivaldi untuk mencapai penentuan posisi pusat sabuk yang presisi. Artikel ini menjelaskan prinsip kerja dan komponen-komponen dari sistem EMG-Vivaldi®, dengan menyoroti peran radar processing unit (RPU) dan data processing unit (DPU) dalam mengevaluasi data yang terkumpul.


Prinsip Kerja:

Sistem EMG-Vivaldi® menggunakan dua pasang antena Vivaldi, di mana setiap pasang dipasang di dinding samping furnace. Satu antena dalam setiap pasangan berfungsi sebagai pemancar, sementara yang lainnya berfungsi sebagai penerima. Konfigurasi ini memungkinkan transmisi sinyal melintasi ruang furnace, sehingga memungkinkan pengukuran posisi pusat sabuk.


Evaluasi Data dan Penentuan Posisi Pusat Sabuk:

Setelah sinyal diterima oleh antena penerima, mereka diproses dan dievaluasi di dalam lemari kontrol menggunakan komponen RPU dan DPU. RPU melakukan tugas-tugas penting seperti penguatan sinyal, pengurangan noise, dan ekstraksi informasi yang relevan dari sinyal-sinyal yang diterima. Dengan menggunakan teknik pemrosesan radar yang canggih, RPU meningkatkan akurasi dan kehandalan data yang terkumpul.


Data yang telah diproses kemudian diteruskan ke DPU, yang melakukan analisis dan interpretasi lebih lanjut terhadap informasi tersebut. Dengan menggunakan algoritma dan model matematika yang canggih, DPU menentukan posisi pusat sabuk berdasarkan sinyal-sinyal yang diterima. Posisi yang dihitung ini memberikan umpan balik berharga bagi operator furnace, memfasilitasi pengendalian dan penyesuaian yang efektif terhadap proses furnace.


Manfaat dan Aplikasi:

EMG-Vivaldi® menawarkan beberapa keuntungan dalam operasi tungku industri. Penggunaan antena Vivaldi memungkinkan pengukuran posisi pusat sabuk yang presisi dan handal, memungkinkan pengendalian proses yang optimal. Kemampuan sistem untuk mengevaluasi data secara real-time meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi waktu henti dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.


Sistem EMG-Vivaldi® memiliki aplikasi dalam berbagai industri, termasuk manufaktur baja, perlakuan panas, dan proses kimia. Sistem ini membantu mencapai penyejajaran sabuk yang akurat, mencegah tumpahan material, mengurangi keausan, dan mengoptimalkan konsumsi energi.


Sistem EMG-Vivaldi®, yang didasarkan pada prinsip antena Vivaldi, menyediakan solusi yang efektif untuk penentuan posisi pusat sabuk dalam furnace industri. Dengan dua pasang antena, komponen RPU, dan DPU, sistem ini memungkinkan evaluasi data secara real-time dan perhitungan yang presisi terhadap posisi pusat sabuk. Dengan memfasilitasi pengendalian proses yang akurat, EMG-Vivaldi® berkontribusi pada peningkatan produktivitas, pengurangan biaya pemeliharaan, dan peningkatan efisiensi operasional dalam operasi furnace.


PT. Hexana Semesta merupakan Exclusive Sole Agent dari EMG-Electro Mechanic GmbH Germany di Indonesia yang menawarkan produk di atas. Jika ingin mengetahui lebih lanjut untuk produk-produk EMG Automation GmbH bisa menghubungi kami dengan mengklik tombol dibawah ini:


Source: https://www.emg.elexis.group/metall/bandlaufregelungen/sensorik-3

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page